Senin, 08 Juni 2009

Alya dan Dunia Maya

Berbahagialah saya yang bekerja berjam-jam dengan internet. Karena saya akhirnya tahu bagaimana memanfaatkan internet kantor dengan baik. Mulai dari menjadi sosialita dunia maya , saya juga jadi menambah pengetahuan. Setelah bertahun-tahun nge-net saya akhirnya mempunyai beberapa account dan website favorit.

- Facebook. Yup site satu ini emang lagi booming sekarang. Padahal dulu waktu pertama kali pake, masih banyak orang yang ga ngeh. Sekarang banyak bgt yang make. But thanks to Facebook, saya jadi nemuin banyak banget temen saya. Fiturnya juga update. Yang paling saya suka jelas gamenya. ^_^ Tapi gara2 Facebook juga saya sempat berantem dengan pacar saya. Well technology reveals all.

- Friendster. Walao uda jauh ketinggalan, tp saya punya accountnya. Site ini saya gunakan pas awal kuliah gtu. Maklum masi ABG. Sekarang sih jarang buka.

- MySpace. Awalnya bikin buat berteman sama musisi kelas dunia gtu. Nyari bule maksudnya. tetapi karena saya kurang suka fiturnya, saya jarang pake. Padahal situs ini bagus banget buat yang pengen kenal musisi dunia atau nemu artis favorit baru. Karena MySpace sekarang lebih ke komunitas. Banyak musisi terkenal yang muncul dari sini.

- Multiply. Saya memilih site ini, karena pengen ngeblog an review music fave saya. Sempat saya seriusi. Tetapi saya nyerah dengan fitur customizednya. Susah. Jadinya Multiply sekarang saya pake buat online shopping. Bahkan kepikiran buka online shop, karena banyaknya inspirasi disitu. hahaha.

- Blogger. Karena pengen belajar jadi penulis nih, saya memutuskan buka account disini. Padahal yo nulis ngasal kok. hahaha. Saya masih harus belajar banyak soal nge-blog. hahaha. Tapi seperti punya diary online deh.

- Twitter. Ini baru saya punya. Karena pengan tahu aja sih. Katanya site ini lagi ngetrend di kalangan artis. Setelah saya coba site ini fungsinya sama seperti kronologger.com atau ngecap.com yang juga saya punya accountnya. ^_^ Fitur utamanya adalah mini blogging. Mungkin karena banyak orang Indonesia yang blum pake, saya merasa asing aja di site ini. Soalnya kurang memuaskan hasrat nulis saya...karena saya khan cerewet...ga mungkin nulis cuma 126 karakter saja. hahaha.

- Creativedisc.com. Salah satu site musik fave saya yang ternyata jadi acuan beberapa MD di Indonesia. Bahkan tulisan saya sempat masuk disitu..tapi pake nama radio tempat saya kerja. hahaha. Selain creativedisc , saya juga suka browsing info musik di id.music.net, nme.com, musikji.com dll. Maklum site2 itu mendukung saya karena tugas saya sebagai scriptwriter.

- Wikipedia.com. Alias mbah wiki. Site info segala info. Saya paling suka browsing info apapun disini walau menurut saya info yang ada di dalamnya blum bisa dipertanggung jawabkan . Karena siapapun bisa mengubah info disini. Mungkin saya pun bisa masukkin info tentang saya disini. Cari sensasi banget lah. hahaha.

- Detik.com. Ini adalah site panutan seluruh media di Indonesia kali yhaa. Karena site satu ini emang update. Sesuai dengan namanya detik. Mau berita apa saja ada. Bahkan saking cepetnya sempet menayangkan berita yang salah. hahaha. Selain detik, saya suka baca juga okezone.com. Site punyanya mnc ini, masih satu jaringan dengan Sindo dan rcti.

- Tanahabang.com atau rajabaju.com. Ini site fave saya buat nyari baju selain online shopping di multiply.

Bener-bener deh yang namanya masyarakat informasi kayaknya segera terwujud. Ga punya informasi jangan harap bisa survive di era global ini. hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar