Senin, 22 Juni 2009

Black Eyed Peas - The E.N.D


Another favourite album this month is The Black Eyed Peas with The E.N.D. The E.N.D disini bukan berarti berakhir justru berarti The Energy Never Dies . Yes BEP still wanna make us party all day long, not only all night long .
Album baru ini sendiri merupakan album ke-5 dari BEP yang rilis bulan Juni. Ada 2 versi yaitu versi regulernya dan ada Deluxe Edition. Dan saya dengerin yang versi Deluxe Edition-nya. sumpah lagunya banyak banget , jadi agak takut boring juga. Ternyata saya cukup menikmati lagu ini. Album terbaru BEP ini sangat sangat futuristik. Banyak banget beat yang danceable abiss yang diblend sama sound futuristik such a synthesizers sound. So electric pop , dance and electric hip hop. Bisa dibilang kekuatan vokal ga terlalu ditonjolkan sih. Tetapi untungnya kekuatan vokal Fergie serta rap dari will.i.am , apl.de.ape, serta Taboo bikin semua single di album ini sempurna.

Dan siapa saja deretan produser yang terlibat di album ini. Name it ! Will.i.am, DJ Replay, David Guetta also Keith Harris and Printz Board. Yup beberapa diantara para produser itu adalah DJ yang uda punya nama di dunia clubbers. Saya merasa album terbaru BEP berbeda dengan album terdahulunya. Karena sang leader Will.I.Am memang mengeksplor sound club.

Sampai saat ini single favorit saya adalah Ring A Ling, Party All the Time, Electric City, I Gotta Feeling,Meet Me Halfway sampai Boom Boom Pow. Beberapa lagu itu lumayan easy listening soalnya ^_^. Tetapi bukan berarti yang lain biasa aja. Saya suka semua track di album ini karena menampilkan beat RnB modern dan sound club music such a trance music, house even tribal. Mau yang sedikit ngeband bisa dengerin Now Generation. Atau mau yang rada ngeblues abis bisa dengerin Rockin That Beat , atau mau soul menghentak coba Rock That Body. I bet you will rock your body that time. Isu sosial masih diangkat di album ini lewat single One Tribe.

Untuk versi Deluxe Edition ada 2 CD dengan 25 lagu didalamnya. Ga ada perbedaan antara CD 1 dan CD 2. Semua single yang tertata di versi Deluxe Edition ini emang didesain supaya mood fansnya saat mendengar album ini tetap energic. Sesuai dengan judulnya lah. Single favorit saya di CD ke-2 adalah Simple Little Melody, Mare. Di CD kedua ini BEP mencoba meremix ulang beberapa single hitsnya dulu seperti Pump It Harder (yang memakai sample lagu Pump It Up diblend sama musiknya single hits BEP yang dulu Pump It) yang bisa dibilang sekuel dari Pump It dengan musik yang lebih club frendly. Trus ada Lets Get Restarted, dan Dont Phunk Around yang mengambil vocal Dont Phunk With My Heart dengan gaya chillin. Mau yang rada jazzy dengerin single chill out berjudul That's The Joint.

So tunggu apalagi, segera putar musiknya dan rasakan energi ngedance yang ga ada abisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar