Selasa, 10 Maret 2009

Lady GaGa - The Fame


Awalnya sih masih asing dengan Lady Gaga ..tapi begitu tahu bahwa dia adalah penulis lagu handal (bantuin Pussycat Dolls , Michael Jackson and Madonna) dan juga produser musik lagu-lagu Dance Electronic..saya pun tertarik mendengarnya. Dan voila...seminggu ini playlist saya adalah debut albumnya The Fame.

Single pertama yang mencuri hati saya adalah Just Dance , yang dinyanyiin bareng Colby O'Donis. Walau menurutku lebih groovy yang barengan Kardinal Offishal.
Btw siapa sih Lady Gaga? Cewek yang identik dengan istilah cherry cherry boom boom ini (chery cherry boom boom ini adalah nick name produsernya..hehe) sebenarnya bernama Joanne Stefani Germanotta . Cewek asal New York ini sejak usia 20 tahun udah kerja di Interscope Records. Emang bakat sih. Dia mampu menciptakan melodi musik dan hook atau beat musik yang oke, makanya dia langsung dikontrak sama Kon Live..atas rekomendasi Akon.

Walaupun dia berkecimpung di musik elektronik, saya kurang setuju dengan penyebutan bahwa dia adalah pioneer di scene music electronic. Tapi kalo dia adalah artis yang sukses di jalur ini...saya setujuuu..!
Debut albumnya The Fame..menurut saya sooo electronic. tapi agak kebablasan dikit. Terutama pemilihan lagu dan eksplor musiknya. But overall..buat pemanasan sebelum clubbing ...bolehlah.

Lagu yang paling sayah sukain di album ini banyaakk..mulai dari Just Dance yang nyeritain orang mabuk waktu dugem...love this record baby, but i can't see straight anymore..keep it cool, what's the name of the club. Liriknya emang to the point banget.
Lagu lain yang saya suka adalah Poker Face, Paparazzi, Nothing Else I Can Say , I Like It Rough , Paper Gangsta dan Boys Boys Boys. Hampir semua sih. Yang agak aneh sih lagu Money Honey , dan Love Game yang kurang catchy..nanggung.

Yang membuat saya bahagia lagi adalah single Just Dance dan Poker Face ternyata masuk nominasi Best Dance Recording Grammy Award. Buat yang suka musik elektronik dance album The Fame bisa jadi satu referensi. Buat yang belum kenal..coba dengerin yang satu ini.

1 komentar: