Rabu, 18 Maret 2009

Karimun Jawa 1

Sebenarnya ni tulisan dah lama yhaaa...tapi pengen aja posting disini...hahaha..pengalaman liburan di Karimun Jawa...

Yipiiii...Alya liburan lagi..walau kali ini agak mendadak sih..tapi tujuan liburan kali ini sungguh2 menyenangkan. Ke Pulau Karimun Jawa. Sempet kaget juga..Alya bakal ke Karimun Jawa, tempat yang selama ini cuma denger doank, cuma lihat aja di selebaran dan tv.

Liburan kali ini dalam rangka media gathering Indosat dan perginya bareng temen2 media di Jogja dan Solo . Seru abiss.

Hari Pertama , 23 November 2008.
Kumpul dulu di kantor Indosat Jogja yang ada di daerah Condong Catur. Sempet deg-degan sih, karena takut ga kenal dengan media lainnya. Tapi begitu ngumpul..akhirnya ada beberapa orang yang wajahnya kukenal seperti mas Aksan dari harian Kedaulatan Rakyat , dan temen2 radio lain Angga, Wulan, dan mas Bowo. Seneng banget bisa akrab dengan teman-teman media lain.
Nah , begitu udah siap kita langsung naik bis menuju Solo. Karena mau jemput teman-teman media lain di Solo. Setelah sejam perjalanan sampailah kami di Solo. Mampir ke kantor Indosat Solo, disana kita disambut sama Kepala Cabang Indosat Jogja Pak Teguh, yang bakal melepas kami. Setelah segala persiapan selesai, kamipun berangkat ke Semarang.
Setelah sejaman kami sampai di Semarang , dan makan malam di Panorama restoran di bukit Gombel. Kita makan malam sambil menikmati pemandangan Semarang malam hari.
Ada satu kejadian ga enak sih disana. Ceritanya Alya dan Wulan pergi ke toilet. setelah nanya mas Anjar pemimpin tur, kita dikasi tahu ada toilet di lantai bawah. Abis dari toilet ..eh ternyata Alya ditegur gitu sama seorang pelayan. Katanya kita ga boleh pake toilet resto bawah karena beda restoran, lagian ga enak sama bosnya. Lha..ini bikin emosi neh. Langsung Alya lapor sama mas Anjar, dan dikasi tahu langsung ke manajemen hotelnya. Ternyata...yang oon emang pegawai restonya. Menurut manajemen, setiap toilet dimanapun dilantai atas atau bawah bisa dipakai konsumen. Nah resto lantai bawah itu ternyata barusan aja nyewa tempat disitu jadi ga tahu. Kayaknya bukan ga tahu deh tapi bodo. Akhirnya manajemen resto pun minta maaf sama Alya dan teman2. Fiuhhh.
Selesai makan Alya dan teman2 dibawa ke hotel Santika Semarang , karena udah jam 10 malam. waktunya istirahat, karena jam 6 pagi kita mau ke pelabuhan Tanjung Mas buat nyebarang ke Karimun Jawa. Istirahaaat dulu.

Hari Kedua 24 November 2008.
Bangun pagi jam 5 , terus mandi deh. Pagi itu hujan turun di kota Semarang, jadi inget lagu Jangkrik Genggong..Semarang Kaline Banjir. hehehe.
Abs mandi and packing, kita langsung makan pagi terus check out. Karena Alya masih ngantuk dan agak masuk angin. Alya milih sarapan pagi sama bubur ayam dan secuil roti panggang buat minum obat anti mabuk. Abis makan kita langsung ngebis ke pelabuhan.
Di perjalanan lagu jangkrik Genggong tadi jadi kenyataan..ternyata daerah dekat pelabuhan Semarang kena banjir rob. Dan banjir menggenang sampe satu meter. Gara-gara banjir juga, barang bawaan Alya di bagasi bis jadi basah.
Sambil ngedumel, akhirnya nyampe juga ke pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Disana udah menanti kapal motor cepat Kartini 1. Alya bakal nyeberang selama 5 jam. Ughh..kayaknya rada bosen deh. Well biarpun bosen, tapi gak sabar melihat keindahan Karimun Jawa. Wait For me...!!