Jumat, 21 Agustus 2009

Kejahatan di Facebook!

Baru-baru ini saya dikejutkan dengan sebuah kasus...Facebook temenku mendadak raib!
Saya pun mengeceknya dan disearch kemana-mana...kok kaga nongol juga....sempet berpikiran bahwa temen saya tu sombong benar...uda tenar trus ngeremove saya dari friendlistnya.
Tapi suudzon saya berakhir saat temen saya itu konfirm bahwa dia juga kaget kok FBnya ga bisa dibuka. Dia pikir FB lagi maintenance...ternyata FBnya hilang tak berbekas. Ga cuma FB , emailnya pun susah dibuka. Tiba-tiba FBnya muncul lagi...tapi bentuknya jadi aneh....!

Lalu saya teringat ulasan soal Facebook di detik.com dengan judul Personification. Jadi seseorang bisa ngehack FBnya dan tu FB jadi milik si hacker. Otomatis segala info, foto, dan pernak pernik FB itu bisa diotak atik sama hackernya. Yang pemilik aslinya cuma bisa miris dan nanar melihat FBnya diakuin jadi milik orang...Mending kalo ga disebarin semua infonya...klo disebarin ...yasud wassalam. Dan dalam kasus yang dibahas di sits itu...pemilik asli tu FB sampe harus minta maaf ke teman-temannya karena tiba-tiba muncul komen2 yang ga mutu yang sebenarnya bukan perbuatan pemilik aslinya. Sadis lah...
Temen saya mengalami hal yang sama tetapi belum sampe ada komen2 ga mutu itu. Tetapi namanya di FB tiba-tiba berubah menjadi Andi G Sudirman! Wew...saya pun bertanya pada temen saya yang jago IT...dia bilang donk...dah relain aja tuh FB jadi bulan-bulanan hacker iseng.

Man...sebaik-baiknya dunia cyber...tapi kejahatannya parah. Saya pun was was dengan beberapa situs pribadi saya. Sampe punya rencana ganti password email dan meremove temen-temen yang ga penting. Tapi temen saya yang jago IT bilang...mau ganti password sejuta kali ...klo namanya dihack ya uda dihack aja. Saya tambah stress...wow...no way to run yooo.
Sebenarnya hal ini sih bisa dihindari dengan yang namanya jangan cari musuh. Baik-baik sama siapapun bo...apalagi bulan puasa nih.

Tapi lagi-lagi temen saya yang jago IT itu bilang...hacker itu bisa jadi ngehack karena iseng atau baru belajar ilmu hack yang dia dapatkan....wew...bener-bener sadis...bener-bener ga ada jalan keluar....hahahahaha...kecuali kita berdoa sama yang diatas supaya situs pribadi kita ga jadi bulan-bulanan orang iseng....^_^

2 komentar:

  1. Ih, nggak mutu banget itu hacker. Apa pentingnya coba, mengacaukan kita dan memutus tali silaturahmi fb? *panas*
    salam

    BalasHapus
  2. hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....

    BalasHapus