Senin, 17 Agustus 2009

Hadeeeehhh

Bulan kemarin dan bulan ini bikin sakit kepala nih. Hari ini mo nulis di blog uda males. Gara-gara sempat maintenance 2 bulan. Maintenancenya sering lagi. Jadi berpikir pengen punya domain sendiri. hehehe. Ada beberapa keluh kesah hasil pemikiranku sendiri selama bebeapa bulan ini :
1. Teroris.
Ni teroris yha kagak pernah puas namanya membunuh dan menghancurkan. Emangnya dengan membunuh orang itu bakal ada sesuatu yang besar , datang dan mengubah dunia ini jadi damai? Apakah dengan melakukan hal yang sadis itu , yakin kita semua akan selamat di akhirat nanti? Klo emang pengen jihad cari perang yang sesungguhnya. Misalnya perang melawan koruptor, perang melawan perusak alam, dan perang melawan orang yang mengganggu perdamaian dunia. Contohlah PLO. Demi memperjuangkan Palestina , tidak pake jalan kekerasan tetapi diplomasi. Mereka saja yang hidup di daerah konflik bisa memperjuangkan secara diplomasi. Kita yang masi terhitung aman malah merusak negeri sendiri.

2. Media.
Pemberitaan media makin parah. Demi mengeruk keuntungan dan mengejar rating...media jadi sering mengumbar berita penuh sensasi. Terutama untuk kasus teroris. Bukannya memberitakan yang diinginkan masyarakat malah memberitakan rahasia. Salut pada kecepatan akses informasi lewat media Indonesia, tetapi ga salut kalo yang diberitain itu semuanya adalah usaha dan informasi rahasia polisi dalam upayanya memberantas teroris. Wajarlah kalo teroris jadi pada pintar. Ya mereka tahu dunk trik penangkapan dr aparat karena media. Please deh...saya yg kerja di media aja...ngelus dada. Apalagi pas tahu ada wartawan oon yang dengan pedenya bilang Noordin Top dah mati. Padahal dia blum kroscek. Tapi ga salahin wartawannya juga sih, karena dia pasti dalam keadaan tertekan untuk memberitakan sesuatu yang bisa mengalahkan rating TV lain. Disini uang yang berbicara bukan profesionalisme.

3. Empati
Ini masalah utama yang muncul saat ini di lingkungan saya. Terutama kantor saya. Saya hanya merasa kurangnya empati terhadap beberapa hal. Kata empati yang sering digembar gemborkan mulai dari atasan sampe bawahan belum juga terwujud. Sebenarnya apa sih empati itu sendiri? Pahamkah orang2 itu dengan apa yang mereka sebut empati itu?
Empati adalah ungkapan kasih, dimana kita memberikan sedikit perhatian terhadap suatu hal. Sayangnya empati selama ini hanyalah empati lewat kata-kata. Apa ada harganya kalo cuma sekedar kata-kata. Kalo memang ngaku punya empati...kenapa ga care sama kewajiban dan juga teman kerja. Prihatin deh sama yang satu ini. ^_^

1 komentar:

  1. sabar... sabar jeng...
    kalau orang lain pada gak empati, mari kita mulai dari diri sendiri dulu saja.
    sepakat???

    www.dianpurnomo.com
    (hihi... terpaksa ditulis, krn dr tadi kredensialnya gak bisa diverify)

    BalasHapus