Senin, 04 Mei 2009

Wanita wanita tegar itu...

Itu judul dari sebuah artikel yang saya baca di website detik. Judulnya cukup menggetarkan hati saya...deuhhh. Sebenarnya saya sudah bisa menebak apa isi artikel itu. Karena artikel ini ada hubungannya dengan kasus politik yang sedang heboh saat ini.

Kalimat pertama artikel ini berbunyi..."Wajah Ida Laksmiwati terlihat tenang menghadapi puluhan lensa kamera. Senyum tipis mengembang di bibirnya saat seratusan wartawan menyapanya. Ida kemudian duduk di samping Antasari Azhar, ketua KPK nonaktif yang juga suaminya. Antasari diduga terkait kasus penembakan hingga tewas Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasrudin Zulkarnaen, karena masalah wanita" Ya, itulah sikap wanita pertama yang diulas di artikel ini. Yang dia hadapi adalah dunia dengan segala kompleksitasnya, dengan kenyataan yang dia ga tahu benar atau tidak.

Kemudian wanita kedua yang dibahas adalah Hillary Clinton. Dulu suaminya Bill Clinton pernah terusik dengan kasus Monica Lewinsky. Yang membuat isu ini perlahan lenyap ketika Hillary tampil dan memberikan dukungan penuh pada suaminya.
Wanita lainnya adalah beberapa istri dari politikus Indonesia. Sebut saja Anita Sutrisno Bachir, dan Sarmila Yahya Zaini. Semua wanita ini pernah dihadapkan dengan masalah perselingkuhan. Tetapi apa yang mereka lakukan, mereka berada di samping suaminya, dan tersenyum (juga menangis) di saat yang sama.

Saya hanya melihat sisi positif dari artikel ini. Menurut saya wanita-wanita ini pantas disebut tegar dan tangguh. Mereka bertanggung jawab pada hidup yang mereka pilih. Rasanya saya mendapatkan pelajaran dari artikel ini. Walaupun mungkin banyak yang marah dengan sikap para wanita ini, tetapi dunia masih membela mereka. Ini juga merupakan suatu bukti perempuan tegar itu tidak selalu dengan fisik dan idealismenya saja. Tetapi ia tangguh dalam menyelesaikan segala masalah yang dihadapinya dengan tenang. Dan ia sanggup berdamai dengan waktu. Saya pun berdoa semoga semua wanita tegar di dunia ini, bisa mendapatkan tempat terbaik dimanapun. hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar