Rabu, 22 April 2009

Bakar Ikan Seruuu..

Hari ini perut saya mules terus hehehe. Karena tadi malam kebanyakan makan. Dan tadi malam juga saya dan teman-teman kantor mendadak bikin pesta bakar ikan. Sebenarnya ga niat bakar ikan, tetapi karena teman kantor ada yang balik Muntilan, pas dia pulang ke Jogja, membawa sekantong ikan nila hasil mancing dia di kolamnya. Bingung juga sih, soale ikannya banyak . Alhasil saya stay di kantor. Karena saya punya simpanan mentega dan bumbu masak di kantor, akhirnya saya ikut membuat bumbu ikan bakar. Sebenarnya ga layak sih disebut bumbu ikan bakar , bagusnya tuh disebut bumbu jagung bakar. Bumbu ikan bakar dadakan ini saya buat dari sisa makanan katering. Kateringnya itu telur bumbu Bali. Sedikit bumbu dan mentega diaduk jadi satu, ditambahin garam dan vetsin secukupnya. Diberi air sedikit. Mungkin ngeliat bumbunya pertama kali sih aneh. Tapi yha mau bagaimana lagi, ga mungkin malam-malam nyari bawang putih dan dan jeruk nipis. Acara bakarnya molor ampe sejam karena yang beli arangnya blum datang. Padahal ikan sudah dibersihkan dan bumbu sudah siap. Begitu arang sudah datang, saya pun mulai mencampur ikan dengan bumbu dadakan tadi. Intinya kalo kurang gurih, tinggal tambah garam...hehehe.
Sambil mengaduk ikan dan bumbu, beberapa teman saya memuji. Mereka bilang klo saya yang bikin bumbu atau masak pasti enak. hehe. Apalagi tangan saya bulet2. Ga ada hubungannya yah. Bahkan bos saya sendiri keheranan saya bisa bikin bumbu ikan bakar hanya dengan mentega.hahaha. Padahal dalam hati saya berdoa semoga jadinya ikan bakar ini enak banget. hahaha. Minimal ga bikin muntah.
Acara bakar ikan tambah molor lagi, ketika bara apinya susah banget dinyalakan. Baru 2 jam kemudian bara apinya baru nyala. Yah makannya bisa semenit eh masaknya 2 abad hahaha.
Ketika akhirnya api dah siap, barulah satu persatu ikan dibakar. Wah dengan tungku seadanya, dan bumbu dadakan itu, bau harum ikan bakar bikin saya makin lapar. Dan akhirnya satu ikan berhasil dibakar. Saya pun berinisiatif mencicipinya. Ternyata rasanya....hmmmmm enaaakk. Ga ada rasa anehnya tuh. Berarti bumbu racikan saya berhasil.....hahahaha. Dengan penuh percaya diri setiap ikan yang dibakar saya olesin bumbu terus...hehee. Biar makin sippp...hehee.
Walau mata pedih karena asap, capek ngipasin dan badan bau asap, saya sangat menikmati acara bakaran ini (sampe lupa kalo lagi berantem ma pacar) hahaha.
Nah setelah semua siap, ikan bakar ini kita bawa ke ruang makan, dan kita makan rame2. Lezatnya ga terkatakan...hahaha. Mantabs lah. Abis makan ikan bakar, minumnya coke. Wah segeerr abisss. Tiba-tiba saya punya rencana untuk barbeque aja kalo ultah nanti. hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar